English French German Spain Italian Dutch

Portuguese Russian Chinese Simplified Japanese Korean Arabic
Translate Widget by Google
Welcome to GIRI MAHENDRA Blog
« »
« »
« »
Get this widget

MY PHOTO

About Me


Loading...

Komunitas FB

Selasa, 22 Januari 2013

ANALISIS UKURAN-UKURAN UNIT BISNIS STRATEJIK

Tugas Manajemen Biaya@Akuntansi

Unit Bisnis Stratejik berdasarkan biaya

Biaya untuk UBS mencakup departemen-departemen manufaktur langsung seperti departemen perakitan dan penyelesaian, dan pendukung manufaktur seperti penanganan bahan, pemeliharaan, dan teknis. Departemen manufaktur langsung dan departemen dukungan manufaktur sering kali dievaluasi sebagai biaya untuk UBS karena manajer-manajer ini memiliki pengendalian yang sedikit atas pendapatan atau pembuat keputusan dalam investasi masing-masing.



Unit Bisnis Stratejik berdasarkan pendapatan

Departemen pemasaran dapat dipandang sebagai suatu pendapatan untuk UBS maupun sebagai suatu biaya untuk UBS. Tanggung jawab pendapatan untuk UBS bermula dari kenyataan bahwa departemen pemasaran mengelola proses pemunculan pendapatan.

Laporan pendapatan digunakan oleh manajemen puncak untuk menilai kinerja manajer pemasaran dalam mencapai tujuan-tujuan penjualan yang diinginkan



Unit Bisnis Stratejik berdasarkan laba

Tujuan manajer laba untuk UBS adalah laba. Suatu keunggulan kunci dari laba untuk UBS adalah bahwa laba UBS ini menempatkan insentif-insentif manajer dalam kesebangunannya dengan insentif-insentif manajemen puncak, untuk memperbaiki profitabilitas perusahaan.UBS juga memotivasi manajer – manajer individual karena dengan memperoleh laba mereka memberikan kontribusi secara langsung pada keberhasilan perusahaan. Untuk alasan-alasan inilah, laba untuk UBS memenuhi tujuan-tujuan motivasi dan pembuatan keputusan dari pengendalian manajemen.

Unit Bisnis Stratejik berdasarkan Investasi

UBS investasi digunakan untuk mengevaluasi manajer-manajer UBS, karena dampaknya yang kuat pada motivasi dan tujuan kongruen sasaran dari UBS, manajer diberi penghargaan atas kontribusi unit-unit usaha pada total laba yang dihasilkan perusahaan.

Ukuran UBS investasi yang paling sering digunakan yaitu ROI (Return On Investment).ROI merupakan persentase,semakin besar persentase nya investasi yang diukur denga ROI semakin bagus.



Kesimpulan : Pada dasarnya UBS biaya, pendapatan, laba, investasi dalam ukuran yang berbeda-beda sesuai kebijakan perusahaan tetapi mempunyai peran dan tujuan yang sama yaitu :

Memotivasi menajer-manajer untuk mengadakan suatu tingkat usaha yang tinggi untuk mencapai tujuan-tujuan perusahaan.

Memberikan insentif-insentif yang tepat bagi manajer untuk membuat keputusan yang konsisten dengan tujuan-tujuan manajemen puncak.

Menentukan secara adil penghargaan-penghargaan yang diperoleh manajer atas usaha dan keterampilan mereka.

0 komentar: