English French German Spain Italian Dutch

Portuguese Russian Chinese Simplified Japanese Korean Arabic
Translate Widget by Google
Welcome to GIRI MAHENDRA Blog
« »
« »
« »
Get this widget

MY PHOTO

About Me


Loading...

Komunitas FB

Selasa, 22 Januari 2013

HUBUNGAN ANGGARAN, KINERJA DAN KOMPENSASI

Tugas Manajemen Biaya@Akuntansi

Anggaran manajemen memuat daftar kompensasi karyawan, manajer berupa gaji, insentif . Hal tersebut digunakan untuk evaluasi kinerja apakah sudah memenuhi target dan layak untuk mendapatkannya.

Baik buruknya kinerja manajemen/perusahaan dapat diukur dari kompensasi yang diterima karyawan,manajer dan staf lainnya dan ketepatan anggaran yang disusun oleh manajemen dalam melakukan aktivitas apakah sudah sesuai dengan realisasinya.

Kompensasi digunakan sebagai alat untuk memotivasi karyawan, manajer untuk memberikan kinerja yang lebih baik lagi terhadap perusahaan termasuk dapat mengefektifkan anggaran yang disusun oleh perusahaan agar sesuai target.

Keberhasilan perusahaan dapat diukur dari anggaran yang terealisasi lebih sedikit dari anggaran yang sudah disusun, hal itu menunjukkan kinerja dari perusahaan mencapai target,efektif karena dapat mencapai tujuan dari rencana awal. Karyawan,manajer yang memberikan kontribusi yang lebih layak mendapatkan bonus, insentif.

Untuk meningkatkan kinerja perusahaan manajer perlu melakukan evaluasi tentang anggaran dalam hal realiasi aktivitas perusahaan apa sudah sesuai target perusahaan, dan memberikan kompensasi berupa gaji kepada karyawan apakah sudah sesuai dengan kontribusi terhadap perusahaan.

Kompensasi dapat diukur dari besarnya anggaran yang dimiliki perusahaan dan kinerja karyawan.manajer dan staf-staf lainnya.



Kesimpulan : Anggaran berbanding lurus dengan kinerja dan kompensasi.

Jika anggaran (+) maka kinerja (+) dan mempengaruhi terhadap kompensasi (+)

Jika anggaran (-) maka kinerja (-) dan mempengaruhi terhadap kompensasi (-)






0 komentar: